Martinez Sejajarkan Boateng dengan Sergio Ramos

Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez mendeskripsikan rekan setimnya, Jerome Boateng sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Martinez juga melihat adanya kemiripan Boateng dengan bek Real Madrid dan Spanyol, Sergio Ramos.

Boateng berlabuh di Allianz Arena pada bursa transfer musim panas 2011 lalu. Dia direkrut dari Manchester City dengan nilai transfer 13.5 juta euro.

Sejak berlabuh di Allianz Arena, Boateng langsung menjadi andalan di jantung pertahanan Bayern. Dia berhasil memenangi sejumlah trofi penting, antara lain tiga juara Bundesliga, dua juara DFB Pokal dan satu juara Liga Champions.

Boateng tidak hanya menjadi pemain penting Bayern, melainkan juga tim nasional Jerman. Mantan pemain Hamburg SV itu turut berjasa membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Ramos juga tergolong sebagai salah satu bek terbaik dunia saat ini. Kapten Los Blancos itu telah merengkuh banyak kesuksesan, baik di level klub maupun timnas.

“Fisik, kemampuan merebut bola dan mengawali permainan tidak bisa dideskripsikan. Jerome memiliki itu semua. Dalam beberapa tahun belakangan, dia memiliki pengaruh seperti Sergio Ramos untuk pemain dengan posisi yang sama seperti mereka,” ujar Martinez, seperti dilansir Bild.

Selama memperkuat Bayern, Boateng mencatatkan 193 penampilan di semua ajang dengan koleksi enam gol serta tiga. Boateng masih terikat kontrak bersama Die Roten hingga 2018 mendatang.

Comments are closed.