Marvin Park, Debutan Real Madrid Keturunan Nigeria-Korea Selatan

Football5star.com, Indonesia – Badai cedera di tubuh Real Madrid saat menjamu Getafe, Rabu (10/2/2021) dinihari WIB membuat Zinedine Zidane memanggil beberapa pemain akademi. Salah satunya adalah Marvin Park.

Pada laga yang dimenangkan Real Madrid 2-0 itu, Marvin Park dipercaya sebagai starter. Ini sekaligus jadi debutnya sebagai starter bersama tim utama Los Blancos. Sebelumnya ia dua kali diturunkan sebagai pemain pengganti saat menghadapi Real Sociedad dan SD Huesca.

@fbwonderkids

Di stadion Alfredo Di Stefano dinihari tadi wonderkid 19 tahun dimainkan selama 55 menit. Ia kemudian digantikan oleh wonderkid lainnya, Sergio Arribas.

Marvin Park memiliki profil yang menarik. Sudah bergabung dengan akademi El Real sejak 2016, dia rupanya pernah menimba ilmu di Inggris.

Walau lahir dan besar Spanyol, ia sempat pindah ke Inggris karena pekerjaan orang tua. Selama tiga tahun di sana dia bergabung dengan Tranmere Rovers pada 2009 silam.

Hingga saat ini  winger kanan itu sudah merasakan hampir semua jenjang umur di Castilla. Mulai dari U-17, U-18, hingga U-19. Bahkan musim lalu dia turut membawa tim U-19 Madrid menjuarai UEFA Youth League dengan koleksi satu gol dan tiga assist.

Yang tak kalah unik dari pemain bernama lengkap Marvin Olawale Akinlabi Park adalah dia anggota timnas U-19 Spanyol. Padahal Park tidak memiliki darah Spanyol dari kedua orang tuanya.

Sebagai informasi, ayah Marvin Park berasal dari Nigeria, sedangkan sang ibu asli Korea Selatan. Kendati sudah memperkuat Spanyol U-19, dia masih punya kesempatan membela negara orang tuanya di masa mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More