Miralem Pjanic Diikat Perpanjangan Kontrak oleh Juventus hingga 2023

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kabar baik yang dinanti tentang situasi kontrak Miralem Pjanic akhirnya datang. Gelandang genius asal Bosnia-Herzegovina ini resmi memperpanjang masa bakti bersama Juventus hingga 2023. Kontrak ini memperpanjang kontrak lamanya yang berakhir 2021.

Perpanjangan kontrak Pjanic ini memastikan pemain yang terkenal dengan tendangan bebas mautnya ini mendapat kenaikan gaji. Gajinya menjadi 6.5 juta euro per musim dan kontrak lima tahun ini memastikan ia tidak akan ke mana-mana di musim panas dan musim-musim mendatang.

Di musim panas 2018, spekulasi transfer Pjanic adalah salah satu yang memanas. Chelsea, Manchester City, hingga Barcelona dikabarkan memantau situasi kontrak eks pemain AS Roma ini. Bahkan, dilansir dari Football Italia, ia sudah dibanderol senilai 100 juta euro dan bisa ditebus siapa saja.

Praktis, spekulasi hengkangnya Pjanic menguat. Dan lagi, Juventus bukan tipikal tim yang berat melepas pemain bintangnya. Paul Pogba pernah dilepas ke Manchester United dengan harga mahal. Sama kasusnya dengan transfer Arturo Vidal, hingga yang terbaru, Gonzalo Higuain ke AC Milan.

Eks jenderal lapangan tengah Olympique Lyon ini adalah kepingan penting skuat Massimiliano Allegri. Musim lalu, tidak ada pemain yang membuat peluang bagi Juventus di Serie A dan Liga Champions lebih banyak dari pemain berusia 28 tahun ini.

Pjanic juga dilansir menjadi satu alasan penting kenapa akhirnya Juventus rela melepas Claudio Marchisio. Gelandang asli Turin ini banyak didera cedera dan dengan datangnya Emre Can dan sudah patennya posisi Pjanic, membuat Marchisio kehilangan tempatnya dan harus dipersilakan pergi dengan gratis.

Kontrak baru ini juga membuat pemain bernomor punggung 5 di Juventus ini menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Juventus di bawah Paulo Dybala dan, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo.

Comments
Loading...