Masa Bodoh Soal Invasi Pemain Muda Brasil, Persib Ogah Ikut-Ikutan

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memilih masa bodoh soal banyaknya pemain muda Brasil datang ke Indonesia. Karena memang dia tak mau terlalu ikut campur dengan hal yang belum diketahuinya.

Belakangan memang tiba-tiba ada lima pemain belia asal Brasil datang ke Indonesia. Mereka ialah Maike Henrique, Thiago Apolina Pereira, Pedro Henrique Bartoli Jardim, Hugo Guilherme Correa Grillo, dan Roberth Junior Rodrigues Santos.

Maike Henrique dan Thiago Apolina berlatih bersama Persija Jakarta. Pedro Henrique dan Hugo Guilherme resmi diperkenalkan oleh Arema FC. Lalu yang terakhir Madura United turut mengumumkan kedatangan Roberth Junior.

“Ada banyak cerita di luaran sana, dan ada banyak perbedaan berita satu sama lain. Jadi kami di Persib memilih untuk tak memberikan komentar atas isu ini,” ungkap Robert Alberts, dikutip dari Simamaung.

Ketimbang merekrut pemain muda asal Brasil itu yang belum jelas kemampuannya, Persib memilih untuk memaksimalkan potensi sendiri. Robert Alberts menyebut kalau saat ini waktunya sudah mepet juga untuk mendatangkan pemain anyar.

“Peraturan sangat jelas untuk Liga 1 2020 bahwa setiap pemain dari sesama anggota Liga 1 tidak bisa bermain untuk tim lain sepanjang musim ini. Akan ada jendela transfer pada bulan Desember,” papar dia.

Dalam regulasi memang dijelaskan andai pemain asing tak terima penyesuaian gaji 50 persen, boleh keluar. “Tapi klub tidak boleh merekrut pemain asing lain karena tak ada jendela transfer untuk saat ini,” sambung dia.

“Transfer window itu baru akan dibuka pada Desember mendatang, jadi kami tak bisa merekrut pemain sesama anggota Liga 1. Jadi kami hanya akan menaikan pemain dari tim U-20 karena itu sudah jadi peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan,” tutup Robert ALberts.

NaturalisasiPersib BandungRobert Alberts