Masa Depan Barcelona Bersama Bartomeu Dinilai Suram

Football5star.com, Indonesia – Mantan Direktur Barcelona, Albert Perrin, mengaku khawatir dengan masa depan Azulgrana bersama Presiden Josep Maria Bartomeu. Menurut dia, Bartomeu hanya mementingkan sisi ekonomi.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang mengalami penurunan prestasi dalam beberapa musim terakhir, khususnya di kompetisi antar klub eropa. Ya, sudah hampir 5 tahun lamanya sejak terakhir kali Barca bisa membawa pulang trofi Liga Champions.

Bahkan dalam dua musim terakhir, Barca nampak kesulitan untuk bisa setidaknya menembus semifinal Liga Champions. Pihak klub sebenarnya sudah melakukan sejumlah cara untuk bisa mengangkat prestasi Barca lagi dengan memboyong sejumlah pemain top.

Namun Perrin justru menilai keputusan manajemen Barca pada saat ini yang mulai boros dalam memboyong pemain jadi salah satu penyebab di balik kegagalan mereka. Perrin bahkan menyoroti kinerja Bartomeu selaku Presiden Klub yang dinilainya benar-benar buruk dalam memimpin Barca.

Lionel Messi - Barcelona - Josep Maria Bartomeu - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

“Bartomeu menjadi presiden tanpa tahu kenapa. Masa depan Barcelona membuat saya takut,” kata Perrin di Soccerway.

“Dewan ini hanya tahu cara menjual untuk membuat rekening berfungsi, mereka tidak memikirkan sisi olahraga. Ada begitu banyak hal yang telah mereka lakukan dengan buruk di Barcelona,” Perrin menambahkan.

Barcelona juga harus memikirkan masa depan mereka sepeninggal sang bintang, Lionel Messi, yang kini sudah menginjak usia 32 tahun. Meski masih memiliki kontrak hingga 2021, akan tetapi hingga kini Messi masih belum terpikirkan untuk meneken kontrak baru bersama Barcelona.