Masa Depan Belanda Cerah Bersama De Vrij dan van Dijk

Banner Football Live Star Baru-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Belanda, Jaap Stam, percaya negaranya punya masa depan cerah di kancah internasional. Ia menaruh harapan besar pada dua bek tangguh, Stefan de Vrij, dan Virgil van Dijk.

Dalam empat tahun terakhir, sepak bola Negeri Kincir mengalami kemerosotan performa. Itu ditunjukkan dengan kegagalan mereka tampil di Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Tapi Stam yakin De Oranje akan segera bangkit dalam waktu dekat.

Ia menegaskan bahwa de Vrij dan van Dijk akan memimpin skuat asuhan Ronald Koeman di Euro 2020 serta Piala Dunia 2022 mendatang. Selain bek Inter Milan dan Liverpool itu, eks bintang Lazio ini juga memberi perhatian lebih pada talenta muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

zimbio.com

“Belanda perlu menemukan sistem yang tepat untuk generasi yang ada saat ini. Kami memiliki potensi besar, terlebih kami punya bek-bek top seperti Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, dan Virgil van Dijk,” kata Stam seperti dilansir Sportmole, Sabtu (21/7/2018).

Walau begitu, pria yang beberapa waktu lalu dipecat dari kursi pelatih Reading ini mengingatkan bahwa ketiganya harus meningkatkan kerja sama di lini belakang, terutama van Dijk yang dianggap bisa berkembang lebih pesat lagi.

“Mereka harus meningkatkan komunikasi di lapangan. Virgil juga masih bisa berkembang lagi, saya mengibaratkannya seperti bunga yang terlambat mekar,” tutupnya.

Comments
Loading...