Masa Depan David Luiz akan Ditentukan Pekan Ini

Football5Star.com, Indonesia – Masa depan pemain Arsenal, David Luiz, masih tanda tanya. Kontraknya sendiri akan habis di akhir bulan. Dengan performa buruk saat laga melawan Manchester City, pemain asal Brasil itu dikabarkan akan segera angkat kaki dari London Utara.

Tapi menurut sang agen, Kia Joorabchian, performa Luiz pada laga itu tidak akan mempengaruhi apakah Arsenal akan memperbaharui kontrak Luiz atau tidak. Tapi yang pasti, putusan itu akan diputuskan pekan ini.

“Sekarang adalah momen dimana Anda punya 14 hari lagi (sampai deadline) dan Anda berada di momen krusial dari karier Anda. Tapi itu bukan alasan untuk performa kemarin (melawan Manchester City), tapi Anda bermain di salah satu klub terbaik di Inggris dan Arsenal kekurangan kontrol pertandingan yang mengakibatkan tekanan dalam pertahan,” ucap Kia seperti dikutip Football5Star.com dari talkSPORT.

football.london

Joorabchian melanjutkan, “yang bisa saya katakan kepada Anda adalah situasi ini akan ditentukan pada pekan ini. 22 Juni adalah deadline bagi kebanyakan klub yang ingin menyelesaikan musim ini dan seterusnya, terlepas dari situasi lain apa pun.”

Kia yang juga merupakan agen dari Willian membela performa David Luiz pada laga melawan Manchester City, Kamis dini hari lalu.

“Saya berbicara dengan David Luiz. Kejadian ini bisa terjadi dan saya tidak membelanya, tapi Luiz adalah orang yang memenangkan 20 trofi selama kariernya. Dia bekerja di bawah Rafael Benitez, Antonio Conte, Jose Mourinho. Semua orang bisa melakukan kesalahan, tapi saya pikir sangat penting ketika Anda melakukan kesalahan, Anda keluar dan minta maaf,” kata Kia.

David Luiz terkena akumulasi 3 pertandingan yang mengakibatkan dia tak akan lagi bermain di Arsenal jika kontraknya tidak diperpanjang.

ArsenalDavid LuizKia Joorabchian