Masa Depan Vincent Kompany Diputuskan Akhir Musim

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa masa depan Kapten Vincent Kompany akan dibahas pada akhir musim nanti. Hal itu ia katakan usai kemenangan atas Leicester City.

Manchester City menang 1-0 atas Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol The Citizens dicetak Kompany pada menit 70.

Dari luar kotak penalti, pemain asal Belgia itu melepas tendangan geledek yang gagal dihentikan kiper Kasper Schmeichel.

Kontrak Kompany sendiri akan habis musim ini. Sempat ada negosiasi perpanjangan kontrak, namun kedua belah pihak belum menemukan kesepakatan.

Vincent Kompany manchester city
Getty Images

“Kami berbicara dengan Vincent Kompany dan agennya. Pada akhir musim kami akan berbicara dengannya lagi. Dia adalah manusia yang luar biasa dan dia banyak membantu saya. Saya tidak bisa sering memainkannya, tetapi klub ini ada karena orang-orang seperti Vincent. Di akhir musim, setelah final Piala FA, kita akan lihat,” kata Guardiola kepada BBC Sport.

“Kami akan menyelesaikan musim ini dan setelah itu berbicara. Kami berbicara dengannya tiga minggu lalu, satu bulan lalu. Kami berbicara dengan lancar. Kami akan minum bir bersama dan memutuskan apa yang terbaik terutama untuk klub,” Guardiola menambahkan.

Vincent Kompany sudah membela City sejak 2008. Ia tampil dalam 358 pertandingan dan mencetak 20 gol. Ia juga sukses menyumbangkan 3 gelar Liga Inggris, 1 Piala FA, 4 Piala Liga dan 2 Community Shield.

Comments
Loading...