Masa Karantina Bikin Pemain Liga Inggris Kerjakan Urusan Dapur

Football5star.com, Indonesia – Masa karantina selama pandemi corona mau tak mau harus dijalani para pemain sepak bola di seluruh dunia. Salah satu yang jadi sorotan ialah bagaimana para pemain menjaga kebugaran saat berada di rumah.

Yang tak juga kalah penting selain itu ialah soal pola makan saat menjalani masa karantina. Hal itu juga yang jadi sorotan banyak klub Liga Inggris. Menariknya, bagi sebagian pemain selama masa karantina, sejumlah pemain menemukan kebisaan baru yaki menjadi seorang chef.

Dikutip Football5star.com dari the guardian, Rabu (3/6/2020) pemain Everton, Gylfi Sigurdsson dan Mark Noble dari West Ham United jadi salah satu pemain yang habiskan waktu selama masa karantina dengan menjadi seorang koki.

Masa Karantina Bikin Pemain Liga Inggris Kerjakan Urusan Dapur
getty images

Mayur Ranchordas dari Wolves yang menjadi ahli gizi klub tersebut bahkan mengatakan bahwa sejumlah pemain menghubungi dirinya untuk bertanya soal resep makanan.

“Banyak pemain yang membutuhkan buku resep untuk mereka pelajari di rumah. Koki klub tentu terlibat memberikan masukan. Saya pikir itu jadi pelejaran baru untuk mereka,” kata Rachordas.

Sementara itu, Lloyd Parker yang jadi ahli gizi di Everton mengatakan bahwa apa yang dilakukan Gylfi dengan memasak makanan sendiri sangat baik.

“Saya tidak yakin apakah saya bisa mempercayai para pemain memasak untuk saya,” katanya sambil bercanda. “Meskipun apa yang dilakukan Gylfi dengan makanan sangat baik. Dia mendapatkan ikan yang segar,” tambahnya.

Pihak Everton sendiri dikatakan oleh Parker selalu mengirimkan bahan makanan kepada sejumlah pemain, utamanya bagi mereka yang belum berkeluarga. Pihak klub diakui oleh Parker juga tidak terlalu membatasi soal pola makanan yang dikonsumsi pemain.

“Kami mencoba untuk tidak terlalu menentukan tentang makanan. Untuk pemain yang berkeluarga mungkin cukup mudah, tapi untuk mereka yang belum tentu sangat sulit,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More