Apes Bagi Madrid, Cadiz Akan Melaporkan Mereka Ke RFEF

Masalah mengadang laju Real Madrid di Copa del Rey musim 2015-16. Cadiz resmi berniat melaporkan mereka ke federasi sepak bola Spanyol, RFEF terkait pemakaian Denis Cheryshev yang terkena larangan bermain.

Sebelumnya Madrid memenangani duel leg pertama antara kedua klub di markas Cadiz, Stadion Ramon de Carranza dengan skor 3-1 pada Kamis (3/12). Namun, ternyata Los Blancos seharusnya tidak boleh memasang Cheryshev karena terkena larangan bermain. Sanksi itu diperoleh pemain asal Rusia itu karena mengumpulkan tiga kartu kuning saat masih membela Villarreal pada musim lalu. Cheryshev belum menjalani hukuman sesudah The Yellow Submarine kalah oleh Barcelona di ajang tersebut.

Menyadari hal ini, Cadiz akhirnya resmi berniat melaporkan Los Blancos ke RFEF. Presiden Cadiz, Manuel Vizcaino mengonfirmasi langkah klubnya.

“Sesudah melakukan rapat direksi, kami memutuskan untuk melakukan komplain terhadap pemain ilegal, Cheryshev dengan hati yang sakit,” ujar Vizcaino.

Vizciano menjelaskan pihak Madrid kaget mendengar masalah terkait Cheryshev. Menurut Vizciano, Los Blancos mengaku tidak tahu jika pemainnya itu terkena larangan bermain. Meski begitu, Vizciano tetap kukuh untuk melaporkan masalah ini ke RFEF.

“Kami akan tetap melaporkan Madrid. Tidak ada seorang pun dari Madrid yang mengontak saya. Madrid mengetahuinya dari kami. Mereka kaget,” kata Vizciano.

Kelanjutan kasus ini masih ditunggu ujungnya. Namun, pada September lalu, Osasuna didiskualifikasi dari Copa del Rey terkait masalah serupa. Mereka memainkan Unia Garcia yang terkena larangan tampil dalam laga melawan Mirandes.

Comments
Loading...