Masalah Borussia Dortmund Musim Ini Adalah Mentalitas

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund tampil mengecewakan hingga spieltag ke-20 Bundesliga. Thomas Delaney dkk tertahan di peringkat ke enam klasemen.

Berada di peringkat keenam jelas jadi catatan buruk. Apalagi mereka sempat lama berada di tiga besar.

Menurut Thomas Delaney, merosotnya performa Borussia Dortmund karena masalah mentalitas. Banyak hal negatif yang terjadi dalam permainan dan itu sangat memengaruhi hasil di lapangan.

fussballdaten

“Kami terlalu terburu-buru dalam bermain. Kami sering melihat sesuatu dengan cara negatif dalam permainan. Kami membutuhkan sikap yang lebih positif,” ujar Delaney seperti dikutip Football5star dari Sport1, Kamis (11/2/2021).

“Mentaltas kami juga sedikit bermasalah. Saya berharap tim ini tidak lagi menunjukkan mental yang salah karena itu sangat merugikan,” sambung penggawa timnas Denmark.

Kendati sedang terpuruk, Delaney tetap yakin Borussia Dortmund mampu mencapai target menembus Liga Champions musim depan. Baginya itu target yang sangat realistis untuk klub sebesar Die Borussen.

“Tidak diragukan lagi bahwa tujuan utama kami adalah tampil lagi di Liga Champions musim depan. Kami adalah tim Liga Champions dan kami harus berada di sana. Semua orang tahu itu,” imbuhnya.

“Ini semua bukan malapetaka. Dortmund saat ini berada di posisi keenam klasemen dan terpaut empat angka dari tim peringkat keempat. Kami yakin bisa melakukannya,” tutup Thomas Delaney.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More