Masalah Liverpool Ada Pada Mentalitas, Bukan Karakter

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa dirinya merasa senang dengan karakter yang dimiliki oleh para pemainnya. Namun, ia mengakui bahwa mereka memang masih harus meningkatkan mentalitas bertanding yang mereka miliki.

Semenjak ditangani oleh Klopp pada bulan Oktober silam, performa Liverpool memang masih tidak konsisten. Ketika menghadapi tim-tim besar seperti Chelsea dan Manchester City, mereka mampu menang dengan memastikan. Tetapi, mereka justru kerap kehilangan poin dari tim-tim yang di atas kertas seharusnya bisa mereka kalahkan.

Menjelang lawatan ke Stadium of Lights untuk menghadapi Sunderland, yang saat ini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara, pada hari Rabu (31/12), Klopp optimistis timnya akan mampu menunjukkan karakter permainan yang memuaskan.

“Kami tidak memiliki masalah dengan karakter. Karakter tim ini hebat. Mungkin, Anda bisa berbicara perihal mentalitas dan itulah yang harus kami ciptakan,” terang Klopp seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda tidak bisa mengubah mentalitas. Anda membutuhkan pengalaman dari  pertandingan dan situasi untuk mengubahnya. Itulah apa yang sedang kami coba kerjakan setiap hari,” tambah dirinya.

“Hal itu tidak terlalu jauh dan Anda tidak seharusnya menghakimi tentang mentalitas, namun Anda boleh menghakimi karakter kami. Karakter dari para pemain sangat baik,” lanjutnya.

Saat ini, The Reds berada di peringkat ke-10 dengan total raihan 27 poin. Mereka hanya berjarak empat angka dari lima besar.

Comments
Loading...