Masalah Verifikasi Stadion untuk Tiga Tim Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Tirai kompetisi Liga 1 2018 bakal dibuka pada Jumat (23/3/2018). Namun, sejumlah masalah masih mengemuka ke publik.

Salah satu masalah krusial menyangkut verifikasi stadion. Menurut Chief Operation Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, pihaknya masih melihat tiga stadion yang masih bermasalah, di antaranya Stadion Teladan (PSMS Medan), Stadion Marora (Perseru Serui), dan Stadion Moch. Subroto (PSIS Semarang).

“Yang menjadi catatan utama kami adalah stadion Perseru. Ada dua kendala di sana, lampu stadion dan ruang ganti mereka yang belum memenuhi syarat verifikasi. Posisi liga (PT LIB) di sini, kami harus menyamakan standar dan kualitasnya tidak boleh diabaikan,” ujar Tigorshalom Boboy.

“Kami juga sudah sampaikan kepada semua klub dan kami berlakukan sama. Jika tidak lolos verifikasi, ya, terpaksa mencari stadion lain,” tambahnya. .

Kendati begitu, PT LIB tetap mengapresiasi upaya PSMS Medan untuk merenovasi Stadion Teladan sehingga aspek rumput dan ruang ganti sudah memenuhi syarat yang ditetapkan.

Sementara itu, ada dua tim yang belum menemukan rumahnya, yakni Persija Jakarta dan PSIS Semarang. PSIS masih mengupayakan Stadion Maguwoharjo di Sleman, sedangkan Persija coba mendaftarkan Stadion Pakansari dan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Comments
Loading...