Mascherano Akui Kesulitan Hadapi Villarreal

Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, mengaku merasakan tensi tinggi dan kesulitan saat mentangan Villarreal dalam lanjutan Divisi Primera di Stadion El Madriga, Minggu (20/3).

Barcelona difavoritkan untuk menjadi juara Divisi Primera setelah bercokol dengan nyaman di puncak klasemen saat ini. Blaugrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang secara mengejutkan kalah 1-2 dari Sporting Gijon.

Mascherano mengaku tidak menyangka bakal menghadapi tantangan yang sedemikian berat di markas Villarreal. Barcelona akhirnya ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Ivan Rakitic membawa Barcelona unggul lebih dulu sebelum skor digandakan oleh Neymar melalui golnya dari titik putih jelang turun minum. Penalti itu didapat setelah wasit Jose Maria Sanchez Martinez menganggap kiper Villarreal, Sergio Asenjo, melakukan pelanggaran terhadap Neymar.

Cedric Bakambu memelihara harapan Villarreal setelah memperkecil ketertinggalan pada babak kedua. Gol bunuh diri Jeremy Mathieu akhirnya membuat The Yellow Submarin memastikan satu poin di kandang sendiri.

“Villarreal adalah salah satu tim terbaik di liga dan tidak pernah mudah bermain di stadion ini (El Madrigal),” kata Mascherano kepada Barca TV.

“Itu pertandingan yang bertensi tinggi dan sulit bagi kami. Anda akan menghargai hasil seri dalam pertandingan seperti ini pada akhir musim. Laga bisa terlihat dilihat dalam dua sisi, unggul 2-0 dan lawan menyamakan skor atau kami bisa kalah dan akhirnya meraih hasil seri,” tandasnya.

“Ada 15 atau 20 menit yang sangat sulit. Mereka memanfaatkan kesempatan yang membuat hasil akhir menjadi seri. Hal seperti ini biasa terjadi. Mereka juga bermain bagus dan melakukan hal yang tepat. Anda harus menderita sepanjang momen itu,” ujar gelandang asal Argentina itu.

“Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa respons kami masih sangat baik. Walaupun mengalami sedikit kemunduran, kami selalu ingin melangkah,” bilang Mascherano.

Comments
Loading...