Mascherano Dikabarkan Sepakat Pindah Ke Klub Liga Super China

Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Barcelona, Javier Mascherano, dilaporkan sudah sepakat pindah ke klub China, Hebei China Fortune. Pengumuman transfer ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Pemain asal Argentina tersebut akan tetap di Camp Nou hingga akhir Januari 2018 sebelum pindah ke Liga Super China. Menurut Diario Sport, Barca akan tetap menahan mantan gelandang Liverpool tersebut hingga Samuel Umtiti kembali dari cedera.

Bukan hal yang mengejutkan bila transfer terlaksana karena Mascherano yang ingin hengkang pada bursa transfer musim dingin ini. Pemain berusia 33 tahun tersebut bertekad meninggalkan Barca, yang sudah dibelanya sejak 2010, karena sudah kehilangan tempat di tim utama.

Di klub Liga Super China tersebut, Mascherano akan menerima gaji 7 juta euro (sekitar Rp 112,352 miliar) per tahun. Itu artinya, pemain yang juga pernah membela West Ham United tersebut mengalami kenaikan 1 juta euro dari apa yang diterima sekarang.

Memang, Mascherano tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde. Hampir sepanjang musim 2017-2018 ini, dia hanya menjadi pelapis Samuel Umtiti dan Gerard Pique. Ini bisa dilihat dari statistik di mana Mascherano hanya mendapat jatah tampil dalam enam pertandingan La Liga dengan total waktu bermain 450 menit.

Hebei China Fortune saat ini ditangani oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini. Di klub tersebut sudah ada mantan gelandang Sevilla, Stephane Mbia, serta mantan pemain Arsenal dan AS Roma, Gervinho, juga bekas penyerang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi.

Mascherano bergabung dengan Barca dari Liverpool pada Agustus 2010. Selama berkostum Azulgrana, pemain internasional Argentina ini terlibat dalam 201 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi satu gol dan delapan assist.

Comments
Loading...