Mascherano: El Clasico pada Pramusim Itu Aneh di Eropa

Football5star.com, Indonesia – Seminggu menjelang laga El Clasico dalam ajang International Champions Cup 2017, Javier Mascherano angkat bicara . Menurutnya, pertemuan antara kedua rival dalam tur pramusim adalah sesuatu yang aneh bagi orang-orang Eropa. Namun, dirinya sudah terbiasa dengan pertandingan panas pada tur pramusim.

“Di Eropa, adalah hal yang aneh apabila ada dua tim rival yang bertarung dalam petandingan pramusim. Namun, saya adalah orang Argentina. Saya tak menganggapnya aneh karena di sana ada pertandingan persahabatan Boca Juniors melawan River Plate,” tukas Mascherano.

Pemain berusia 33 tahun ini juga menganggap Barcelona melawan Real Madrid di Stadion Hard Rock, Miami, Sabtu (29/7/2017) nanti adalah laga besar yang dinantikan oleh banyak orang. Tak hanya di Amerika, laga El Classico juga akan  tersaji dalam gelaran perebutan Supercopa. Laga itu dianggap akan memberikan tekanan bagi pelatih baru Barca, Ernesto Valverde.

“Ini juga akan memberikan beban bagi Barcelona. Terlepas dari tiga pertandingan melawan Madrid musim ini. Penting untuk bermain dalam Supercopa karena apabila kita menang maka kita telah mendapatkan satu piala,” ujar mantan pemain West Ham United itu.

“Beban itu tidak kaitannya dengan Madrid. Namun, dari dalam klub Barcelona itu sendiri. Klub ini selalu menuntut untuk terus mendapatkan gelar. Pelatih baru juga paham akan kondisi tersebut,” tutup Mascherano.

Sejak kedatangan Mascherano pada 2010, Blaugrana telah 26 kali bertemu dengan Los Merengues. Barca telah memenangi sebanyak 11 pertandingan, sedangkan Madrid delapan kali, serta sisanya berakhir imbang.

Comments
Loading...