Mascherano Masuk Skuad Barca untuk Lawan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memasukkan nama Javier Mascherano dalam skuadnya untuk melawan Juventus di Camp Nou, Rabu (19/4/2017). Ini sekaligus menjawab kekhawatiran pemain bertahan asal Argentina tersebut tak bisa memperkuat The Catalans pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun ini memang santer dikabarkan tak bisa tampil pada pertandingan nanti. Kekhawatiran muncul karena mantan pemain Liverpool tersebut absen dalam latihan tim pada awal pekan ini akibat cedera betis.

Namun Enrique memberikan jawaban dengan memasukkan nama Mascherano dalam daftar timnya untuk melakoni “mission impossible” di kandang. Pada leg pertama di Juventus Stadium, Selasa (11/4), Mascherano tampil 90 menit dan bermain di dua posisi. Dia lebih dulu menjadi gelandang bertahan untuk menggantikan Sergio Busquets, sebelum digeser menjadi bek tengah pada paruh kedua.

Sementara itu bek asal Prancis, Jeremy Mathieu, tak disertakan Enrique. Tampaknya performa Mathieu yang buruk pada leg pertama sehingga dia paling banyak mendapat kritik, membuatnya tersingkir dari 18 pemain untuk pertandingan ini.

Pemain muda berusia 19 tahun, Carles Alena, juga masuk tim. Dia dipromosikan dari tim junior untuk menggantikan posisi Arda Turan, yang cedera.

Barca mengusung misi yang sulit dalam pertandingan nanti. Akibat kalah 0-3 pada leg pertama di markas Juventus, Lionel Messi dan kawan-kawan tak punya pilihan selain menang besar pada leg kedua ini demi meraih tiket ke semifinal. The Catalans wajib menang dengan selisih minimal empat gol.

Daftar skuad Barca untuk melawan Juventus:

Ter Stegen, Pique, Rakitic, Sergio, Denis, Iniesta, Suárez, Messi, Neymar Jr, Cillessen, Mascherano, Paco Alcacer, Jordi Alba, Digne, Sergi Roberto, Andre Gomes, Umtiti, Alena.

Comments
Loading...