Mascherano Sedih Romero Absen di Piala Dunia

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Bek Timnas Argentina, Javier Mascherano, mengaku sedih dengan absennya Sergio Romero di Piala Dunia 2018. Menurut Mascherano, Romero adalah figur penting di Tim Tango.

Romero merupakan penjaga gawang utama Argentina dalam delapan tahun terakhir. Bersama Albiceleste, mantan penggawa AS Monaco tersebut berahsil mengoleksi 91 caps.

Getty Images

Ia merupakan salah satu sosok senior yang diharapkan dapat memimpin Tim Tango di Piala Dunia mendatang. Akan tetapi, Romero menderita cedera di lutut kanannya pada Selasa (22/5/2018). Sang pemain pun dipastikan absen di Rusia.

“Cedera Romero menjadi pukulan telak, bukan hanya sebagai pemain sepak bola, tetapi juga sebagai seorang pria. Dia telah menjadi pemimpin tim selama 10 tahun,” kata Mascherano seperti dilansir Soccerway.

Cederanya Romero membuat posisinya digantikan oleh penjaga gawang Tigres, Nahuel Guzman. Guzman akan bersaing dengan penjaga gawang Chelsea, Willy Caballero dan kiper milik River Plate, Franco Armani demi satu tempat di starting XI Sampaoli.

Guzman hanya mampu memenangkan enam caps untuk Argentina. Penampilan terakhirnya terjadi pada tahun 2015 di laga persahabatan melawan Singapura. Pemain 32 tahun itu akan mulai bergabung di laga persahabatan melawan Haiti pada 29 Mei mendatang.

“Ini sepak bola, banyak hal terjadi. Kami harus berharap yang terbaik untuk Guzman dan maju. Kami telah mengalami sesuatu yang tidak terduga, tetapi ada optimisme bahwa pelatih dapat mengandalkan 23 pemain yang tersedia,” Mascherano menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More