Masih 18 Tahun, Gabriel Martinelli Sudah Dianggap Pemimpin di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, sangat menagumi mentalitas yang dimiliki pemain muda asal Brasil, Gabriel Martinelli. Leno menganggap Martinelli sudah menjadi salah satu pemimpin di ruang ganti The Gunners.

“Gabriel Martinelli memiliki potensi besar untuk menjadi pemain kelas dunia. Karena, dia memiliki bakat besar dan kualitas yang sangat bagus,” kata Bernd Leno kepada Soccer AM.

“Tapi, menurut saya, kekuatan terbesar Martinelli adalah mentalitas yang ia miliki. Karena, dia selalu bekerja begitu keras setiap harinya.”

The Sun

“Ketika kami sedang tak berada dalam momen yang baik, dia selalu bekerja keras. Tak hanya itu, Martinelli juga menjadi salah satu pemimpin. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, apabila dia terus bisa terus konsisten melakukan hal-hal positif, maka dia bisa menjadi pemain yang yang luar biasa,” sambung Leno.

Musim ini, Martinelli memang mampu menunjukkan performa yang cukup baik bersama Arsenal. Remaja asal Brasil itu berhasil mencetak 10 gol dan empat assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Martinelli bukanlah satu-satunya pemain muda yang berhasil tampil gemilang bersama Arsenal musim ini. Ada juga nama-nama seperti Eddie Nketiah, Bukayo Saka, Joe Willock, serta Reiss Nelson yang mampu mencuri perhatian.

Dengan banyaknya pemain muda, Leno yakin Arsenal memiliki masa depan cerah. “Para pemain muda harus diberikan waktu untuk berkembang. Apabila mereka punya mentalitas yang bagus, maka kami bisa meraih kesuksesan.”

ArsenalBernd LenoGabriel Martinelli