Masih Ada 3 Pertandingan, Barcelona Selalu Siap Jika Madrid Terpeleset

Football5star.com, Indonesia – Striker Barcelona, Luis Suarez, menegaskan, timnya akan selalui siap merebut puncak klasemen jika Real Madrid terpeleset.

Barcelona menang 1-0 atas tamunya Espanyol pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih tetap di posisi dua klasemen dengan 76 poin. Namun, selisih poin mereka dengan Madrid di singgasana tinggal satu angka. Los Blancos sendiri masih punya sisa satu pertandingan lebih banyak dari Barca.

“Apa yang harus kami lakukan adalah memenangkan tiga pertandingan berikutnya. Apa pun yang dilakukan Madrid terserah mereka. Jika rival kehilangan poin, maka itu fantastis, kami harus siap jika mereka melakukannya,” kata Suarez di Goal.

Luis Suarez mencetak gol tunggal Barcelona saat mengalahkan Espanyol.
elpais.com

Melawan Espanyol, Barcelona dipaksa kerja keras selama 90 menit.

“Kami tahu itu lawan Espanyol akan sulit. Kami tahu situasi mereka yang tak ingin degradasi. Kami harus menyadari fakta bahwa kami tampil bagus pada hari Minggu (lawan Villarreal) dan masih merasakan konsekuensi dari itu secara fisik. Yang penting adalah menang dan dapatkan tiga poin lagi.”

“Saya pikir jika saya tidak mencetak gol di babak pertama atau Barcelona tidak menciptakan lebih banyak peluang, itulah karena lawan, yang sangat terorganisasi dengan baik. Saya pikir mereka menyulitkan Nelson Semedo dan Jordi Alba sehingga sulit maju ke depan. Tapi akhirnya kesempatan datang dan saya senang bisa mengambilnya.”

“Saya tidak melihat kartu merah Ansu Fati karena ada pemain yang menghalangi dan yang lain tidak saya lihat, ada pemain yang menghalangi pandangan saya. Tetapi dalam kedua kasus VAR – yang ada untuk membantu dalam situasi seperti ini – dapat membantu wasit untuk mengambil keputusan yang tepat,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More