Masih Ada De Gea, Henderoson Tak Perlu Buru-Buru Balik ke Man United

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, menilai Dean Henderson tak perlu buru-buru kembali ke Old Trafford. Sebab, di sana masih ada sosok David De Gea.

Henderson adalah kiper binaan akademi United, tetapi dipinjamkan ke Sheffield United sejak musim lalu. Penampilan Henderson amat apik di bawah mistar gawang Sheffield karena bisa membawa The Blades –julukan Sheffield– promosi ke Liga Inggris pada musim perdananya.

Penampilan apik Henderson dilanjutkan ke musim 2019-2020. Ia mencatatkan 10 clean sheets sehingga Sheffield bisa menduduki posisi tujuh pada klasemen sementara Liga Inggris. Hal itu membuat kiper 23 tahun itu digadang-gadang akan kembali ke Old Trafford musim depan.

Namun, Ince sadar bahwa cukup sulit bagi Henderson untuk menjadi kiper pertama Man United. Apalagi, De Gea baru memperpanjang kontraknya dengan Man United.

“Henderson sangat baik, berkembang dan dia masih relatif muda. Ketika seseorang melakukannya dengan baik dengan status pinjaman, maka Anda mulai berpikir dapatkah mereka melakukan pekerjaan untuk Manchester United. Saya pikir saat ini klub perlu kiper lebih berpengalaman,” kata Ince kepada Goal.

“Dia seharusnya bahagia, dia bermain sepak bola tiap pekan. Jika dia pergi ke Manchester United dan duduk di bangku cadangan seperti yang telah dilakukan Sergio Romero selama bertahun-tahun, maka itu tidak baik. Jika dia bermain tiap pekan, maka waktunya akan tiba bersama United di masa depan,” Ince menambahkan.