Masih Banyak Kekurangan di Timnas U-16 Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Bima Sakti menilai kalau skuat Timnas U-16 Indonesia masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu setelah mereka melakoni pertandingan internal dalam TC Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dalam internal game itu, Timnas U-16 Indonesia dibagi dua, yakni tim merah dan putih. Gol semata wayang yang terjadi di internal game tersebut, diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi, dari tim Putih. Bima menyebut kalau timnya terlihat masih banyak kekurangan.

“Masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Seperti komunikasi antar lini, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola,” ungkap Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

“Ini gunanya kami adakan internal game di TC, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih. Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi, di sisa TC Yogyakarta, memperbaiki komunikasi, transisi, dan yang lainnya,” sambung dia.

Ada dua pemain Timnas U-16 Indonesia yang menurutnya mencolok. Mereka adalah Marcel Januar dan Aditiya Daffa. Marcel mampu melakukan koordinasi yang baik di lini belakang. “Dia juga yang suaranya terdengar sampai tempat dimana saya duduk (saat itu, Bima duduk di tribun penonton). Itu yang saya inginkan dari pemain lain,” jelas Bima Sakti.

“Kemudian Aditiya Daffa Al Haqi, dia pencetak satu-satunya gol di laga ini. Saya melihat dia tak kenal lelah berlari, mencari ruang hingga bisa cetak gol. Kredit positif untuk keduanya dan mereka berhak mendapatkan penghargaan dari kami, tim pelatih. Saya juga berharap, mereka bisa terus lebih baik,” tutup Bima Sakti.

Bima SaktiTimnas U-16 Indonesia