Masih Bisa Scudetto, Gasperini Tekankan Atalanta Hanya Incar Zona UCL

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menyatakan bahwa La Dea musim ini hanya mengincar zona Liga Champions, bukan Scudetto. Hal ini dikatakannya setelah Atalanta memenangkan 9 pertandingan beruntun.

Atalanta baru saja mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0, Kamis (9/7/20). Hasil itu membuat mereka hanya berjarak 9 poin dari Juventus. Dan jika Atalanta bisa mengalahkan Bianconeri pekan depan, mereka hanya akan berjarak 6 poin saja dengan menyisakan 6 laga.

Tapi Gasperini menekankan bahwa Juventus sudah hampir pasti akan scudetto dan Atalanta hanya ingin mengamankan zona UCL musim ini.

Gian Piero Gasperini - Atalanta - Napoli - Eco di Bergamo
Eco di Bergamo

“Kami tak boleh masukkan pikiran itu (Scudetto) ke dalam kepala kami, karena Juve sudah punya Scudetto di tangan mereka. Bahkan kemarin, walaupun mereka kalah 4-2 dari Milan, mereka masih menunjukkan bahwa mereka tim kuat,” ucap Gasperini seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports Italia.

Mantan pelatih Genoa itu melanjutkan “kami mencoba untuk menantang kami sendiri, untuk mengamankan tempat di Liga Champions, mencoba mengalahkan rekor poin kami dan nanti kita akan lihat apakah kita bisa finis di atas Lazio dan Inter.”

La Dea juga saat ini masih bermain di Liga Champions dan mereka berhasil masuk ke perempat final. Laga melawan Juventus nanti akan dijadikan tes untuk kompetisi teratas Eropa itu.

“Saya melihat pertandingan melawan Juventus sebagai tes sebelum Liga Champions, itu cara pendekatan saya,” kata Gasperini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More