Masih Cari Skema Ideal, Bima Sakti akan Tetap Rotasi Pemain

Football5Star.com, Indonesia – Pada laga Timnas U-19 Indonesia melawan Jepang U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018) pelatih Bima sakti melakukan banyak rotasi di babak kedua. Menurut pengakuannya, hal ini dilakukan untuk mencari skema ideal bagi timnya.

Bima juga tidak memungkiri jika sistem rotasi masih akan dilakukan pada beberapa laga ujicoba selanjutnya. Ia ingin memberikan kesempatan bermain pada semua pemain.

“Saya masih akan merotasi pemain di laga selanjutnya. Ini perlu dilakukan agar memberikan kesempatan mereka di lapangan dan kita bisa melihat perkembangan pemain. Waktu masih panjang dan kami masih ada beberapa ujicoba, jadi saya masih akan mencoba pemain lainnya,” ujar Bima.

“Hari ini saya memberikan kesempatan pada semua pemain untuk menambah jam terbang. Hampir semua pemain dapat kesempatan yang sama,” sambungnya.

Bima Sakti, Indonesia
pssi.org

Disaat yang bersamaan, mantan pemain Persiba Balikpapan ini juga membeberkan alasannya tidak menurunkan Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat. Baginya, keputusan tersebut sebagai bentuk pelajaran untuk pemainnya agar bisa menjaga kedisiplinan.

Asnawi dan Nurhidayat memang datang terlambat saat pemusatan latihan. Karena itu Bima memarkirkan mereka dan memberikan kesempatan pemain lain yang sudah bersama tim sejak hari pertama.

“Saya sengaja tidak menurunkan Asnawi dan Nurhidayat karena mereka datang terlambat saat TC, jadi saya lebih memilih pemain lain yang sudah ada sejak hari pertama latihan. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga disiplin anak-anak,” tutupnya.

Comments
Loading...