Masih Cedera, Messi Absen di Laga Athletic Bilbao vs Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi dipastikan absen di pertandingan pertama Liga Spanyol musim 2019-20 antara Athletic Bilbao vs Barcelona. Kondisinya belum memungkinkan untuk dapat tampil di pertandingan tersebut.

Partai Athletic Bilbao vs Barcelona akan berlangsung di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Namun, Lionel Messi tidak berhasil pulih tepat waktu karena masalah cedera betis yang dialaminya.

Ya, kapten tim berjulukan Blaugrana itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan bersama skuat Barcelona yang berlangsung, Senin (5/8/2019). Latihan tersebut merupakan momen pertamanya kembali berseragam Barcelona setelah menyelesaikan liburan. Tepatnya setelah ia kembali bergabung dengan skuat berjulukan Blaugrana usai tampil di pentas Copa America 2019.

Nama Messi juga tidak tercantum dalam daftar skuat yang dirilis Blaugrana untuk menghadapi pertandingan melawan Bilbao. Sang pelatih Ernesto Valverde pun menjelaskan keputusannya tidak menyertakan megabintang asal Argentina ini.

“Kami tak ingin mengambil risiko dengan cedera pemain, termasuk Lionel,” ucap Valverde jelang laga Athletic Bilbao vs Barcelona seperti dikutip Football5star.com dari Marca.

“Ia tidak berlatih bersama tim sejak kembali ke sini, ia berlatih terpisah. Kami akan menunggu untuk melihat bagaimana pemulihannya berjalan. Sejauh ini berjalan baik tetapi kami masih harus menunggu,” ujarnya.

Di samping itu, Valverde tetap menyertakan Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic ke San Mames. Padahal, kedua pemain itu sejauh ini diyakini masih berpotensi hengkang dari klub yang bermarkas di Camp Nou. Antoine Griezmann tampaknya akan langsung memainkan debut bersama klub barunya di Liga Spanyol sejak didatangkan dari Atletico Madrid.

Comments
Loading...