Masih di Level Tertinggi, Guendogan Ogah Tinggalkan City

Football5star.com, Indonesia – Nama Ilkay Guendogan belakangan santer diberitakan akan meninggalkan Manchester City. Namun, sang pemain membantah kabar tersebut.

Menurut Guendogan, tak ada alasan baginya untuk pergi dari Stadion Etihad. Ia menegaskan masih berada di level tertinggi dan masih mampu bersaing di tim utama Manchester City.

“Saya tidak melihat alasan untuk mengatakan bahwa saya ingin meninggalkan City. Saya masih berada di level tertinggi. Kami bermain sepak bola di level yang sangat tinggi dan kesuksesan selalu terjadi di sini tiap musimnya,” ujar sang gelandang kepada DAZN, Rabu (20/1/2020).

Ilkay Guendogan Manchester City @mancity
@mancity

“Saya tidak punya rencana yang konkret. Tapi saya percaya diri untuk bermain di liga lain pada masa depan. Tapi itu juga tergantung pada banyak hal. Ketika saya berusia 32 atau 33 tahun dan sadar tidak bisa mempertahankan level, mungkin bermain di luar negeri sangat memungkinkan,” tambahnya.

Pemain timnas Jerman diisukan akan pindah ke Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Tapi dia menolak mentah-mentah kemungkinan tersebut.

Pemain berusia 26 tahun mengatakan jika pun meninggalkan Premier League, ia masih ingin berada di kompetisi Eropa. LaLiga Spanyol dan Serie A Italia pun jadi targetnya.

“Jika saya bilang ingin pergi, hanya Spanyol atau Italia yang akan menjadi pilihan saya. Kedua kompetisi itu sangat menggoda,” tutup Guendogan.