Meski Kurang Mantap, Fiorentina Takkan Pecat Beppe Iachini

Football5star.com, Indonesia – Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengaku belum memiliki niat untuk memberhentikan pelatih kepala, Beppe Iachini. Commisso bahkan merasa cukup puas dengan performa Iachini musim ini meski masih belum konsisten.

Saat ini, Fiorentina memang belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya walaupun sukses mengalahkan Udinese akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut belum bisa mengangkat posisi Franck Ribery cs dari peringkat 10 klasemen Liga Italia.

“Saya baru akan memberhentikan Beppe Iachini ketika tim-tim di bawah kami sudah memecat pelatihnya masing-masing,” ujar Rocco Commisso seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Viola Nation

“Saat ini, kami menunjukkan penampilan yang cukup baik. Tapi, saya tak menyukai cara kami bermain di pertandingan melawan Sampdoria dan Spezia. Saya yakin kami masih bisa tampil lebih baik lagi,” sambung Commisso.

Lebih lanjut, Commisso juga menampik tudingan ikut campur dalam urusan transfer pemain. Pria berpaspor Amerika Serikat itu mengaku menyerahkan urusan transfer pemain kepada direktur olah raga serta CEO Fiorentina.

“Saya tak pernah merekomendasikan pemain. Tapi, saya sempat melihat penampilan Sofyan Amrabat di televisi dan menyarankan Fiorentina untuk mendatangkannya,” tutur Commisso.

“Dari 75 transaksi, saya hanya buka suara mengenai transfer itu. Tapi, saya juga harus mengetahui apa saja yang ada di dalam agenda kami. Sejauh ini, saya cukup puas dengan kinerja Joe Barrone (CEO) dan Daniele Prade,” tutup Commisso.

Beppe IachiniFiorentinaRocco Commisso