Masih Lapar Tantangan, Maradona Gabung Klub Belarus

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Diego Maradona di dunia sepak bola belum usai. Selasa (17/7/2018), dia diperkenalkan sebagai chairman baru klub Premier League Belarus, Dynamo Brest. Pria berjuluk El Pibe de Oro tersebut mengaku masih lapar tantangan sehingga menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub itu.

“Saya tak takut tantangan. Saya tak takut oleh proyek seriys dan orang-orang di sini sepertinya serius dengan saya,” ungkap Maradona seperti dikutip Football5Star.com dari SBS. “Saya butuh tantangan, sebuah proyek penting untuk menenjukkan bahwa saya tak pernah berhenti bekerja.”

Diego Maradona saat diperkenalkan sebagai chairman Dynamo Brest.
rt.com

Kapten timnas Argentina saat juara Piala Dunia 1986 itu mengaku tak main-main dengan pilihannya. Dia berjanji tak akan mengecewakan orang-orang yang telah memberikan kesempatan itu kepadanya. Dia pun berjanji akan membawa Brest berprestasi dan dikenang publik sepak bola.

“Kami akan punya kepercayaan diri lagi untuk tumbuh bersama di dalam harmoni sebagai tim besar. Kami akan membawa anak-anak mencul dari akademi untuk membuktikan diri dan membuat mereka besar,” ungkap pria berumur 57 tahun itu penuh optimisme.

Manajemen klub yang selamat dari kebangkrutan pada dua tahun lalu itu pun punya harapan khusus terhadap sang chairman baru. Hal itu diungkapkan Direktur Pengembangan Viktor Radkov. “Mengingat Bos Diego akan tinggal di Brest, saya kira orang-orang dari berbagai penjuru dunia akan datang ke sini untuk menonton laga-laga kami,” terang dia.

Musim lalu, Maradona adalah pelatih Fujairah, klub Divisi II Uni Emirat Arab. Namun, dia memutuskan berhenti pada akhir musim karena gagal membawa klubnya itu promosi ke Divisi I.


Tahukah Anda?

Di luar sebagai pemain, Diego Maradona tak pernah bertahan lama di sebuah tim. Dia tercatat paling lama bertahan sebagai pelatih timnas Argentina dari 2008 hingga 2010. Di Al Wasl dan Fujairah, dia hanya berkiprah selama semusim.

Comments
Loading...