Masih Muda, Oscar Bisa Kembali ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Brasil, Oscar, mengungkap alasan memilih pindah ke Shanghai SIPG. Ia juga tak menutup kemungkinan kembali ke Eropa di masa depan.

“Ketika aku membuat keputusan untuk datang ke sini, aku pasti lebih memikirkan keluargaku daripada karierku. Karena dalam karierku, aku mendapat tawaran bagus lainnya dari tim-tim besar di Eropa,” kata Oscar kepada Copa90.

“Tapi aku pikir lebih memikirkan keluargaku, dan setelah itu, aku masih muda, aku dapat kembali ke Eropa. Apapun keputusan yang aku buat, seseorang akan berbicara baik atau buruk tentang hal itu,” Oscar menambahkan.

Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG pada Januari 2017. Sebelumnya, ia membela Chelsea selama 4,5 tahun. Selama memperkuat Chelsea, yang membelinya dari Internacional pada Juli 2012, Oscar memberikan kontribusi 38 gol dan 37 assist dari 203 penampilan.

Sedangkan di Shanghai SIPG, Oscar sudah terlibat dalam 30 pertandingan resmi dan menyumbang enam gol serta 12 assist.

Sementara itu di level tim nasional, Oscar melakukan debutnya pada 15 September 2011 saat Brasil bermain imbang tanpa gol melawan rival abadinya, Argentina. Sejak itu, Oscar sudah menorehkan 47 caps dan mencetak 12 gol.

Shanghai SIPG sendiri kini berada di peringkat dua Liga China. Oscar dan kawan-kawan mengoleksi 54 poin dari 26 pertandingan.

Comments
Loading...