Masih Nganggur, Inzaghi Mau Tetap Jadi Pelatih

Mantan pelatih AC Milan, Filippo Inzaghi, masih menganggur setelah hengkang dari San Siro pada akhir musim lalu. Saat itu, ia dipecat oleh manajemen Rossoneri dan digantikan Sinisa Mihajlovic.

Meski masih menganggur dan belum mendapatkan tawaran pekerjaan baru, Inzaghi mengaku tetap ingin menjadi pelatih. Saat ini, dia hanya menonton banyak pertandingan untuk mendapatkan berbagai pengetahuan baru. Siapa tahu hal itu akan berguna saat ia kembali melatih nanti.

“Apa yang saya lakukan sekarang? Saya berkeliling untuk menyaksikan pelatih dan banyak pertandingan. Saya rasa itu hal yang tepat untuk dilakukan pada saat ini. Lalu, ketika bisa, saya berusaha terlibat dalam kegiatan amal, seperti kegiatan Unicef malam ini,” kata Inzaghi di laga amal Unicef.

“Masa depan? Saya rasa periode yang menenangkan ini akan membantu saya berkembang. Saya bisa belajar dari siapa saja. Saya punya pekerjaan hebat dan ingin jadi pelatih untuk waktu lama,” lanjut dia.

Pada musim lalu, Milan di bawah asuhan Inzaghi bisa dibilang gagal total. Riccardo Montolivo dkk cuma menempati peringkat ke-10 di akhir musim. Milan menelan 12 kekalahan dan 13 hasil seri sepanjang musim. Dengan catatan seburuk itu, wajar saja jika Inzaghi didepak dari kursi pelatih Milan.

Sebelum menjadi pelatih Milan, Inzaghi sempat menjadi pelatih tim primavera Milan. Di sana ia cukup berhasil, namun tak tertular saat menangangi tim senior Milan.

Comments
Loading...