Masih Positif Covid-19, Cristiano Ronaldo Absen Reuni dengan Messi

Football5star.com, Indonesia – Jelang matchday kedua babak fase grup Liga Champions antara Juventus vs Barcelona, Kamis (29/10/2020), bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak bisa bermain karena masih positif Covid-19.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Rabu (28/10) hasil tes terakhir menunjukkan bahwa Ronaldo masih positif Covid-19. Hasil ini pun membuat Ronaldo dipastikan absen reuni dengan mantan rivalnya, Lionel Messi.

Sebelumnya, Ronaldo diharapkan bisa bermain melawan Messi. Optimisme sempat muncul karena selama satu pekan terakhir, Ronaldo tetap tidak memmperlihatkan gejala. Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 sejak memperkuat Portugal pada jeda internasional pertengahan Oktober kemarin.

Banyak pihak yang menantikan pulihnya Ronaldo dari Covid-19 sebelum laga kontra Barcelona karena ingin melihat sang bintang berduel dengan rival abadinya, Lionel Messi.

Tanpa Ronaldo, Juventus gagal memenangi dua pertandingan terakhir di Liga Italia melawan Crotone dan Hellas Verona, yang sama-sama berakhir imbang 1-1. Di matchday pertama, Juve sukses meraih kemenangan 2-0 atas Dinamo Kyiv.

Pihak federasi sepak bola Portugal menyebut bahwa Ronaldo positif corona setelah melakukan tes pada Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

Menurut pihak federasi sepak bola Portugal, Ronaldo tidak menunjukan gejala dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Artinya Ronaldo dipastikan tidak akan bermain di laga Portugal vs Swedia di Stadion Jose Alvalade.

“Menyusul kasus positif, pemain yang negatif di tes terbaru pada Selasa pagi akan tetap menjalani latihan bersama Fernando Santos di Cidade do Futebol,” bunyi pernyataan resmi federasi Portugal beberapa waktu lalu.

BarcelonaCristiano RonaldoJuventusLiga ChampionsLionel Messi