Masihkah City Loyo Di Kandang Lawan Tahun 2016?

Performa buruk di kandang lawan jadi alasan Manchester City kehilangan posisi puncak klasemen sementara Premier League. Oleh karenanya, The Citizens ingin memperbaiki rekor tandang mereka di tahun ini.

City menuntaskan paruh pertama musim di posisi ketiga klasemen dengan 36 poin, selisih tiga angka dari Leicester City dan Arsenal yang berbagi puncak klasemen. Bukan hasil yang memuaskan mengingat mereka sempat 12 pekan berada di posisi pertama.

Salah satu penyebabnya adalah penampilan buruk City saat bermain di luar Etihad Stadium. Dari sembilan pertandingan tandang, City hanya meraih 3 kemenangan, 3 imbang, dan tiga kekalahan, dengan mencetak 8 gol dan kebobolan yang sama. Kemenangan terakhir di kandang lawan didapat saat mengalahkan Crystal Palace September lalu.

Laga tandang ke Vicarage Road, Sabtu (2/1) malam WIB, menghadapi Watford, akan mengawali kiprah City di tahun 2016. Laga itu akan jadi momentum untuk City memperbaiki catatan tandang mereka di mana tiga poin jadi target mereka.

“Mungkin kami harus sedikit lebih (kalem, Red.) dan meningkatkan jumlah momen ofensif yang kami punya,” ucap manajer City, Manuel Pellegrini di Guardian.

“Tapi saya pikir kami dalam jalur yang benar. Kalau kami tidak memenangi laga tandang akhir-akhir ini, hal itu karena kami harus meningkat,” lanjut Pellegrini.

“Bagus kami mencetak clean sheet (di Leicester) tapi bagi saya, hal yang terbaik dari pertandingan itu adalah terus bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakuan di dua laga terakhir. Kami tidak menang melawan Arsenal tapi saya pikir kami tidak main buruk. Kami bermain bagus melawan Sunderland dan saya rasa kami juga bermain bagus melawan Leicester.”

Comments
Loading...