Greenwood Bikin Dampak Terbesar di Manchester United Sejak Ryan Giggs

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menilai Mason Greenwood telah memberikan dampak terbesar di skuat Setan Merah sejak Ryan Giggs.

Mason Greenwood telah menjelma sebagai fenomena baru buat United. Pemain muda asal Inggris itu mengawali musim 2019/20 saat usianya belum genap 18 tahun.

Namun, dampaknya sudah cukup signifikan bagi The Red Devils. Sepanjang musim ini, dia telah mencetak 15 gol dari 41 penampilan lintas ajang. Tiga gol di antaranya dibukukannya dalam dua laga Premier League teranyar.

Segala catatan tersebut membikin Walker teringat dengan sosok Giggs. Menurutnya, performa Greenwood mirip dengan eks rekan setimnya yang asal Wales tersebut.

@Squawka

“Mungkin Greenwood yang pertama sejak Ryan Giggs. Orang mungkin mengatakan Paul Scholes dan yang lainnya, tetapi orang tahu tentang mereka. Greenwood sudah ada, tapi tiba-tiba dia meroket,” kata Parker di Goal.

Parker juga terkesan dengan bentuh tubuh Greenwood yang kini lebih berotot.

“Periode lockdown telah membuat perbedaan besar. Dia sekarang terlihat seperti pria dewasa. Bentuk tubuhnya telah berubah. Dia terlihat lebih mengesankan.”

“Dia masih muda, tapi para pemain tahu mereka tidak bisa menjatuhkannya lagi. Seseorang bisa saja menyuruhnya untuk lebih berotot, tetapi Anda harus mau melakukannya. Dia melakukan itu dan sekarang dia memiliki potensi untuk menjadi pemain seperti yang belum dimiliki United sejak Giggs,” ia menambahkan.

Manchester UnitedMason Greenwood