Mason Greenwood Lebih Baik Dibanding Wayne Rooney?

Football5star.com, Indonesia – Manchester United sukses meraih kemenangan besar 4-0 atas AZ Alkmaar di laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat (13/12/2019). Dua dari empat gol kemenangan United dicetak oleh striker muda mereka, Mason Greenwood.

Pujian pun diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Greenwood. Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, Greenwood memiliki insting pencetak gol yang natural. Selain itu, menurut Solskjaer pemain berusia 18 tahun tersebut memiliki dua kaki yang sama bagusnya.

Manchester United vs AZ Alkmaar - Liga Europa - Reuters
Reuters

“Dia kelas yang berbeda sebagai seorang finisher. Dia memiliki tembakan yang bagus dan tepat sasaran. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang. Kedua kakinya sama baiknya,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub.

Ketika disinggung apakah Greenwood memiliki kesamaan dengan Wayne Rooney, menurut Solskjaer keduanya merupakan tipikal striker yang berbeda.

“Yang jelas keduanya berbeda. Dia (Greenwood) tipe pemain yang berbeda. Mason bakal mendekati Wazza. Tapi yang pasti, malam ini dia menikmati sebagai seorang striker,”

“Masalahnya dengan Mason bahwa dia hanya akan beberapa kali bermain dan dia tidak akan cepat berpuas diri dengan kondisi ini. Wajar baginya untuk terus membuktikan diri dengan mencetak gol.” tutup Solskjaer.