Mason Mount Bersyukur Pernah Cicipi Atmosfer Liga Belanda

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Mason Mount, merasa sangat bersyukur karena dirinya pernah mencicipi atmoster Eredivisie bersama Vitesse beberapa tahun lalu. Menurutnya, pengalaman bersama Vitesse sukses membuatnya menjadi pemain dan individu yang lebih baik.

Mount memang pernah bermain di Vitesse dengan status pinjaman pada musim 2017-18 lalu. Ketika itu, ia berhasil mengoleksi 13 gol dan 10 assist dari 39 penampilan bersama Vitesse di semua kompetisi.

“(Kepindahan ke Belanda) sangatlah penting untuk saya. Pindah ke negara lain ketika masih berumur 18 tahun tentu memiliki dampak yang sangat besar untuk perkembangan saya sebagai pemain dan individu,” ujar Mason Mount dikutip dari laman resmi Chelsea.

Mason Mount - Chelsea - Vitesse - Derby Telegraph
Derby Telegraph

“Sepak bola Belanda memiliki aspek teknis dan taktikal yang sangat tinggi. Hal itu tentu membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Vitesse merupakan klub pinjaman pertama saya. Mendapatkan menit bermain reguler dan tampil baik tentu menjadi hal terpenting,” ungkap Mount menambahkan.

Selama semusim bermain di Vitesse, Mount juga sempat mencicipi atmosfer Liga Europa. Menurutnya, hal tersebut juga menjadi salah satu faktor di balik kesuksesannya bersama Chelsea musim ini.

“Saya juga sempat bermain di Liga Europa. Jadi, saya langsung mendapatkan pengalaman bermain di Eropa dengan usia yang masih sangat muda. Meskipun bukan Liga Champions, pengalaman tersebut tentu sangat berharga untuk saya. Ketika itu, kami bermain menghadapi Lazio, Nice, dan Zulte Waregem,” tandas Mount.

Comments
Loading...