Massimiliano Allegri Enggan Jadi Pengganti Unai Emery di Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Upaya Arsenal untuk menemukan pengganti Unai Emery dipastikan tak mudah. Satu per satu, sosok yang dibidik memberikan penolakan. Salah satunya Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus yang sekarang masih menganggur.

Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, Jumat (29/11/2019), telah ada kontak informal antara Arsenal dan Massimiliano Allegri. Namun, pelatih yang sukses merebut Scudetto bersama AC Milan dan Juventus itu menolak tawaran untuk mengisi pos yang ditinggalkan Unai Emery.

Massimiliano Allegri tetap pada rencananya istirahat total semusim setelah tak lagi menangani Juventus.
fotmob.com

Menurut La Gazzeta della Sport, Allegri ingin memenuhi rencananya istirahat total selama semusim penuh setelah didepak Juventus pada akhir musim lalu. Dia berencana kembali melatih pada awal musim depan.

Penolakan pelatih berumur 52 tahun itu membuat Arsenal harus menjajaki para kandidat lain. Sulitnya, beberapa di antara mereka masih terikat kontrak dengan klub lain. Sebut saja Nuno Espirito Santo dan Eddie Howe. Demikian pula dengan kandidat alternatif seperti Mikel Arteta. Kandidat yang menganggur hanya Mauricio Pochettino yang baru dipecat Tottenham Hotspur.

Karena statusnya yang masih menganggur setelah didepak Juventus, Massimiliano Allegri begitu sering dikait-kaitkan dengan klub-klub yang mencari pelatih baru. Sebelum dengan Arsenal, dia juga sempat dikabarkan jadi bidikan Bayern Munich setelah memecat Niko Kovac.

Ketertarikan klub-klub besar terhadap Massimiliano Allegri bukan tanpa alasan. Dia sudah terbukti bertangan dingin. Selain merengkuh Scudetto bersama dua klub berbeda, dia juga merupakan pelatih pertama yang juara Serie A lima kali beruntun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More