Massimiliano Allegri Masuk Italian Football Hall of Fame

Football5star.com, IndonesiaMassimiliano Allegri menerima penghargaan Italian Football Hall of Fame dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada hari Selasa (21/5/2019) WIB di Firenze, Italia. Allegri menerima penghargaan tersebut dari legenda Italia dan Juventus, Marcello Lippi.

FIGC menilai Massimiliano Allegri yang akan menjalani laga terakhirnya bersama juara Serie A, Juventus melawan Sampdoria pada Minggu nanti pantas menerima penghargaan Italian Football Hall of Fame.

Allegri sempat melatih AC Milan dan meraih Scudetto Serie A pada musim 2010-11 sebelum menggantikan Antonio Conte di Juventus pada tahun 2014. Bersama Bianconeri julukan Juventus, Allegri selalu meraih kesuksesan dengan mendapatkan empat trofi Coppa Italia, dua Supercoppa Italia, dan lima gelar Scudetto.

Menurut juri yang terdiri dari para direktur utama surat kabar olahraga di Italia, Allgeri pantas menerima penghargaan tersebut karena prestasi yang ditorehkan selama ini.

raisport.rai.it

“Allegri adalah satu-satunya pelatih Italia yang memenangkan lima Scudetto berturut-turut. Dia telah memasuki sejarah sebagai salah satu pelatih yang memiliki banyak gelar, dan baru berusia 51 tahun.”

“Tapi, Allegri akan meninggalkan jejak karena dia adalah pemenang yang belum kehilangan rasa permainan.”

Sementara, Allegri yang menerima penghargaan tersebut tak lupa menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah terlibat dengannya selama lima tahun terakhir.

“Saya meninggalkan tim dengan DNA pemenang. Bahkan hari ini saya memiliki kesempatan untuk berterima kasih kepada semua yang telah bekerja dengan saya selama lima tahun terakhir.”

“Sekarang saya mendapat kehormatan menjadi bagian dari sejarah sepakbola Italia, saya senang menyumbangkan medali yang melambangkan penutupan siklus luar biasa ini.” tutup Massimiliano Allegri.

Comments
Loading...