Massimiliano Allegri Soroti Kekuatan Lini Pertahanan Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sepertinya sudah memiliki rencana dalam menghadapi laga melawan Atletico Madrid. Ia begitu menyoroti kekuatan lini pertahanan skuat asuhan Diego Simeone.

Juventus akan memperebutkan tiket perempat final Liga Champions kontra Atletico Madrid. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Massimiliano Allegri menilai kekuatan utama Atletico adalah kokohnya lini pertahanan. Di samping itu, situasi bola mati juga berpotensi memberikan bahaya bagi timnya.

Situasi itu membuat Allegri berharap Cristiano Ronaldo dkk bisa tampil maksimal. Juga menunjukkan kekompakan bermain dan tidak melakukan banyak kesalahan.

Allegri Salah Satu Pelatih Terbaik Dunia
Tuttomercato

“Atletico merupakan tim yang terorganisir dan kekuatan mereka terletak di lini pertahanan. Tim ini berkembang secara fisik, psikologi, dan teknik,” kata Allegri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Kendati demikian, kami harus tampil bagus karena menghadapi tim yang kompak. Mereka juga bisa mengambil keuntungan dari situasi bola mati dan sudah mendapatkan hasil penting di pentas Eropa,” ujarnya.

Tim berjulukan La Vecchia Signora memiliki catatan pertemuan negatif melawan Atletico. Kali terakhir bentrok kedua tim terjadi pada babak penyisihan grup Liga Champions musim 2014-2015.

Dalam dua kali pertemuan, Juventus tidak mampu menang. Mereka menderita kekalahan dan hanya mampu imbang.

Dari kedua pertemuan tersebut, produktivitas gol Juventus juga buruk. Tidak sekalipun mereka sanggup membobol gawang Atletico.

Comments
Loading...