Massimiliano Allegri: Untunglah Juventus Tidak Kalah 0-3

Football5Star.com, Indonesia – Juventus harus gigit jari dalam laga leg I babak 16-besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, anak-anak asuh Massimiliano Allegri kalah 0-2 gara-gara gol Jose Gimenez dan Diego Godin.

Meskipun demikian, Massimiliano Allegri mengaku tidak terlalu terpukul. Dia malah bersyukur I Bianconeri, julukan Juventus, hanya kalah 0-2. Menurut dia, hasil tersebut masih mungkin dibalikkan pada leg II di Turin.

“Beruntung kami tak kebobolan gol ketiga karena kalah 0-2 adalah hasil yang masih dapat dibalikkan dengan relatif mudah. Kami belum benar-benar mati. Kami tak mati setelah kalah 0-2 di kandang dari Real Madrid, apalagi sekarang kami akan melakoni leg II di kandang,” terang Massimiliano Allegri selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Kekalahan 0-2 yang diderita Juventus dari Atletico Madrid masih disyukuri Massimiliano Allegri.
standard.co.uk

Hal terpenting pada leg II nanti, kata mantan pelatih AC Milan itu, adalah menjaga konsentrasi dan organisasi permainan. “Sangat penting untuk tetap fokus, terorganisasi, dan tetap tegak karena semuanya masih dapat dibalikkan,” urai dia lagi.

Massimiliano Allegri mengatakan demikian karena bercermin pada kekalahan di Wanda Metropolitano. Dia mengakui kekalahan tersebut disebabkan oleh fokus yang menurun dan level permainan yang juga buruk. Buktinya, dua gol Atletico terjadi dari antisipasi yang tak bagus saat menghadapi situasi bola mati.

“Babak kedua sungguh buruk karena kami membuat kesalahan yang berujung keunggulan mereka,” keluh Massimiliano Allegri. “Atleti tampil lebih agresif dalam set piece dan itu mengejutkan kami.”

Kekalahan 0-2 di Wanda Metropolitano pada leg I babak 16-besar Liga Champions memperpanjang rekor buruk Juventus saat melawat ke kandang Atletico. Kini, mereka tak pernah menang dan mencetak gol dalam tiga laga terakhir di kandang klub berjuluk Los Colchoneros tersebut.

Comments
Loading...