Allegri: Juventus Butuh Inovasi Untuk Terus Berjaya

Football5star.com, Indonesia – Massimilliano Allegri mengatakan ada hikmah di balik kepergiannya dari Juventus. Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut, regenerasi di tubuh klub harus berjalan dengan baik, termasuk pada posisi pelatih.

Mantan juru taktik AC Milan tersebut berpendapat, jika ia terus duduk di kursi pelatih, dikhawatirkan akan timbul titik jenuh. Apalagi sudah delapan musim beruntun Juve berjaya di kancah domestik. Oleh karena itu ia menganggap inilah saat yang tepat untuk pergi.

“Aku selalu melewati latihan dengan semangat dalam suasana ceria. Seringkali aku memindahkan satu pemain ke posisi lain. Tim ini harus berjalan dengan banyak hal baru karena jika tidak tentu akan terasa membosankan,” katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Allegri - Juventus - Serie A - Football5star
zimbio.com

Allegri datang ke Turin pada 2014 lalu untuk menggantikan Antonio Conte yang diminta melatih tim nasional. Datang dengan beban juara liga tiga musim beruntun sebelumnya jelas bukan hal mudah. Namun, pria kelahiran Livorno tersebut membuktikan dengan prestasi yang tak kalah gemilang.

Selam lima musim menangani Si Nyonya Tua, Allegri turut menyumbangkan sejumlah gelar lain. Selain empat sumbangan scudetto, ia juga berjasa untuk empat turnamen Coppa Italia, empat musim beruntun. Belum lagi tambahan dua trofi Supercoppa Italiana.

Hanya Liga Champions yang gagal dipersembahkannya. Dua kali mencicipi final pada 2015 dan 2017, dua kali pula gagal. Dua kegagalan tersebut didapat ketika menghadapi tim asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Comments
Loading...