Allegri: Ajax Menang Beruntung atas Juventus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimilliano Allegri, kembali mengungkit kegagalan di Liga Champions. Ia menganggap kekalahan timnya dari Ajax merupakan sebuah ketidakberuntungan yang wajar dalam dunia sepak bola.

Juventus disingkirkan Ajax pada babak perempat final Liga Champions musim ini meski sudah merekrut Cristiano Ronaldo. Hal tersebut membuat banyak pihak mempertanyakan nasibnya di Turin musim depan. Namun, Allegri tidak tertarik membahas soal posisinya.

Allegri menilai, Ajax bermain lebih efektif pada pertemuan tersebut. “Sepak bola bukan sesuatu yang bisa dipastikan lewat kalkulasi angka. Contohnya ketika kami kalah penguasaan bola dari Real Madrid, tapi menang 3-1. Sementara ketika melawan Ajax, kami menguasai laga tapi kalah,” ucapnya kepada Football Italia.

Massimiliano Allegri akan istirahatkan para pemain inti Juventus saat hadapi SPAL 2013.
tuttosport.com

“Aku berharap tidak ada pelatih yang menganggap kemenangan bisa diraih berdasarkan angka statistik. Sepak bola tidak bisa selalu berjalan seperti itu. Memang kritik pasti datang, tapi yang bisa dilakukan saat ini adalah kembali fokus ke pertandingan,” katanya melanjutkan.

Bisa dibilang, Bianconeri tidak punya motivasi bermain lebih sekarang. Gelar Serie A sudah di tangan, sementara dua turnamen lain yakni Liga Champions dan Coppa Italia sudah pasti lepas dari genggaman. Tiga pertandingan sisa melawan AS Roma, Atalanta dan Sampdoria pun sepertinya aka nada rotasi pemain.

Juventus berhasil menjuarai Liga Italia selama delapan musim beruntun. Catatan ini merupakan rekor baru yang tercipta di lima liga besar Eropa.  

 

Comments
Loading...