Masuk Radar Liverpool, Mandanda Diminta Bertahan di Marseille

Steve Mandanda diminta bertahan bersama Olympique Marseille oleh rekan setimnya, Abdelaziz Barrada, meski dikabarkan masuk radar Liverpool.

Mandanda berlabuh di Stade Velodrome usai direkrut dari Le Havre pada 2007 silam. Sejak saat itu, penjaga gawang yang kini berusia 30 tahun itu hanya absen dalam pertandingan laga Ligue 1.

Liverpool digosipkan tengah mengincar kiper anyar pada bursa transfer musim dingin. Pasalnya, performa Simon Mignolet dan Adam Bogdan di bawah mistar gawang tidak sesuai dengan ekspektasi Liverpool.

“Aku berharap dia (Mandanda) bertahan hingga akhir musim. Dia adalah sosok pemain yang membuat kami merasa tenang,” seru Barrada, seperti dilansir Soccernews.

“Kami mengetahui kualitas dia. Itu akan tergantung dengan dia untuk membuat keputusan, tetapi aku berharap dia akan bertahan,” imbuhnya.

Pada ajang Coupe de France akhir pekan lalu, Marseille menang adu penalti atas Caen dengan skor 3-1. Mandanda tampil sebagai pahlawan usai menepis tembakan tiga eksekutor lawan.

“Pada akhir laga, target kami adalah menang adu penalti karena tahu bahwa kami memiliki kiper berkualitas,” ujar Barrada.

“Kami berterima kasih telah membawa kami lolos. Steve membawa kami keluar dari situasi yang rumit dan kami bangga dengannya,” kata pemain asal Aljazair tersebut.

Kontrak Mandanda bersama Marseille habis pada akhir musim. Selain Liverpool, dia juga dikaitkan dengan klub Turki, Besiktas.