Masuk Timnas Inggris, Henderson Akan Berbagi Pengalaman

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, masuk ke dalam salah satu pemain yang  dipanggil ke timnas Inggris. Dalam waktu dekat, anak asuh Gareth Southgate akan menghadapi Republik Ceko pada Jumat (22/3) di Wembley.

Henderson menjelaskan, saat ini dirinya sudah dalam kondisi siap untuk mengarungi kualifikasi Euro 2020. Menurutnya, kegagalan di Piala Dunia 2018 dan final Liga Champions 2018 semakin memperkuat mental bermainnya.

Pemain jebolan akademi Sunderland tersebut jadi salah satu pemain yang sukses membawa timnas Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Namun, langkah The Three Lions harus kandas di babak semifinal setelah kalah dari Kroasia.

skysports

Demikian pula di Liga Champions bersama Liverpool. The Reds sukses kembali ke final setelah 11 tahun walaupun pada akhirnya kalah dari Real Madrid pada pertandingan yang berlansung di Kiev tersebut.

“Bagiku, momen-momen pahit seperti itu tidak akan pernah hilang dari pikiran. Namun, pada saat bersamaan hal itu memberi Anda motivasi lebih untuk tampil lebih baik ke depannya. Anda ingin mencapai level itu lagi untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu,” ujar Henderson kepada SkySports.

Untuk skuat kali ini, ia termasuk ke dalam jajaran pemain senior di timnas Inggris. Southgate masih memanggil beberapa pemain muda seperti Jadon Sancho, Callum Hodson-Odoi, hingga Trent Alexander-Arnold. Namun, nama terakhir batal bergabung karena mengalami cedera di menit-menit akhir.

“Aku melihat pengalaman yang sudah aku dapatkan bisa berguna untuk pemain lain di tim. Aku sudah tahu bagaimana rasanya bertanding di final dan hampir memenangi trofi bergengsi,” tuturnya.

Comments
Loading...