Mata: Carrick Adalah Pemain yang Harus Dicontoh

Football5Star.com, Indonesia – Juan Mata tidak menyangka musim ini akan menjadi musim terakhir Michael Carrick. Gelandang Manchester United itu memutuskan pensiun, di mana laga melawan Watford akhir pekan lalu menjadi pertandingan terakhirnya.

Carrick memang sudah tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho sejak musim lalu. Masalah cedera dan kalah bersaing dengan pemain yang lebih muda membuat pemain jebolan akademi West Ham United itu memilih gantung sepatu.

Pilihan ini pun disayangkan Mata, yang menganggap Carrick masih mampu bermain di level tertinggi. Di sisi lain, bintang Spanyol itu juga menganggap rekannya tersebut sebagai sosok pemain yang harus dicontoh para pemain muda.

“Dia pemain berkelas, baik di dalam maupun luar lapangan. Itu adalah cara terbaik saya menggambarkan Michael dalam satu kata. Kariernya di sepakbola membuat segalanya mudah. Ia selalu membuat keputusan tepat dan menatap ke depan,” kata Mata seperti dilansir Telegraph, Selasa (15/5/2018).

Football5star
zimbio.com

“Michael adalah contoh yang tepat untuk menunjukkan bahwa di sepak bola Anda tidak hanya fisik yang kuat, tapi juga pikiran. Sebagai kapten, dia selalu memimpin dan memberi contoh yang luar biasa, dengan tidak menaikkan suaranya, ia mampu membakar semangat tim,” tutupnya.

Setelah pensiun, Carrick masih tetap berada di United. Ia baru saja diberi tanggung jawab sebagai pelatih akademi Setan Merah, bahkan tidak menutup kemungkinan pula Mourinho akan menunjuknya sebagai asisten manajer setelah ditinggal Rui Faria.

Comments
Loading...