Mata: Solskjaer Punya DNA Sejati Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Juan Mata, menilai Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya DNA sejati Setan Merah dan memiliki aura yang positif.

Solskjaer sempat menjadi sasaran kritik karena performa inkonsisten Man United pada penghujung musim 2018-2019 dan paruh pertama 2019-2020. Beruntung, perlahan-lahan ia menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih.

Man United kini dibawanya tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi plus catatan sembilan kali clean sheet. Mata mengatakan, aura positif Solskjaer sudah terasa sejak dirinya datang pada Desember 2018 sebagai manajer interim.

“Tentu saja, saya banyak mendengar tentang Solskjaer sebagai pemain. Tentang gol bersejarahnya, tentang banyak gol,” kata Mata di podcast resmi United.

“Jadi kami mengadakan pertemuan antara kami, tim, dan mereka berkata: ‘Dengar, besar kemungkinan Solskjaer akan datang. Dia akan mengurus tim sampai akhir musim. Dia datang dari Molde di Norwegia’.”

“Begitu dia masuk, Anda bisa melihat sisi positifnya. Anda bisa melihat DNA Man United. Dia kenal semua orang, dia merasa seperti penggemar United yang baik, dan dia bahagia dan tersenyum dan penuh energi. Jadi kami tetap bersamanya, dan saya pikir itu pertanda baik bahwa segalanya akan baik-baik saja,” Mata menambahkan.

Perlahan tapi pasti, Solskjaer kini membawa Man United kian dekat dengan empat besar klasemen Liga Inggris 2019-2020. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu hanya berjarak tiga angka dengan Chelsea di peringkat empat yang mengoleksi 48 poin dari 29 pertandingan.

Sementara di kompetisi lain, Man United punya kans meraih trofi di Liga Eropa dan Piala FA 2019-2020.