Mata Tak Menyangka Manchester United Menang di Kandang Juventus

Football5star.com, Indonesia – Secara mengejutkan Manchester United mengalahkan Juventus di Turin pada lanjutan Liga Champions, Kamis (8/11) dini hari. Salah satu momen krusial adalah eksekusi tendangan bebas Juan Mata, jelang akhir babak kedua.

“Aku hanya berbekal yakin bisa mengeksekusinya dan meminta izin kepada Ashley untuk tendangan bebas itu. Ini merupakan hasil dari eksperimenku selama latihan berkali-kali,” ujar mantan pemain Chelsea tersebut usai pertandingan kepada Sky.

Juventus harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 2-1. Kekalahan ini membuat Massimiliano Allegri kecewa berat - Football5star - UEFA
uefa.com

Gol pemain asal Spanyol tersebut melecut semangat anak asuh Jose Mourinho yang pada akhirnya bisa bangkit mengejar ketertinggalan. Hasil ini membuat Manchester United membayangi Juventus di klasemen Grup H dengan hanya selisih dua poin.

“Ini adalah hasil penting bagi kami. Tapi, aku ingin soroti kegigihan serta perjuangan tim selama pertandingan. Kami coba untuk menciptakan peluang yang mungkin bisa menjadi gol,” katanya lagi.

“Awalnya kami pikir hasil imbang sudah jadi raihan maksimal. Akan tetapi ternyata terjadi kekacauan di kotak penalti mereka yang berujung gol bunuh diri. Memang perjalanan masih jauh tapi tetap ini adalah bekal bagus bagi kami untuk lolos ke babak selanjutnya,” imbuh Mata.

Gol Mata menghadirkan kekalahan kandang pertama bagi Juventus di ajang Liga Champions sejak Desember 2009. Selain itu, Manchester United juga berhasil mengulang catatan gemilang pada 2003 silam saat menang 3-0 di Delle Alpi, juga pada pertemuan kedua fase grup.

Comments
Loading...