Mata Tak Ragukan Kualitas De Gea

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Juan Mata, menegaskan tidak ragu dengan kualitas David De Gea yang tampil buruk saat melawan Chelsea, Minggu (28/4/2019).

Man. United unggul lebih dulu saat menjamu The Blues pada laga pekan ke-36 Premier League tersebut. Juan Mata menceploskan bola ke dalam gawang Kepa Arrizabalaga berkat umpan Luke Shaw pada menit ke-11.

Setan Merah mengakhiri laga dengan satu poin. Tim tamu menyamakan skor lewat sepakan Marcos Alonso dua menit jelang turun minum.

Gol tersebut berawal dari sepakan Antonio Rudieger yang gagal dihalau dengan sempurna oleh David De Gea. Alonso menyambar bola liar untuk mencetak gol penyeimbang Chelsea.

“Anda tahu bahwa saya tidak meragukan David De Gea. Level dia bersama klub ini sungguh fantastis. Dia menjadi pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir dan jumlah penyelamatannya luar biasa,” kata Juan Mata, seperti dilansir BBC.

“Hal yang penting adalah bagaimana dia bereaksi. Saya dan tim sepenuhnya percaya kepada dia. Kami tentu tidak senang dengan hari ini, tetapi akan kembali berlatih dengan sikap yang tepat. Bagi saya, level dia tidak perlu dipertanyakan,” tuturnya.

Bukan pertama kalinya David De Gea melakukan blunder. Kiper timnas Spanyol itu pun membuat kesalahan saat melawan Barcelona dan Manchester City beberapa waktu lalu.

david de gea manchester united vs manchester city - Twitter @SportsClock
Twitter.com/SportsClock

“Dia tahu saya mendukungnya. Apa yang saya bisa lakukan adalah memberi pertimbangan yang jujur mengenai situasi. Dia kecewa dengan situasinya, tetapi dia salah satu kiper terbaik dunia,” ujar Mata.

“Semua orang melakukan kesalahan, tetapi dia kuat secara mental dan akan mengagalkan banyak gol dalam laga-laga berikutnya. Dia telah menjadi pemain terbaik kami dan mendapat kepercayaan penuh dari tim,” ujar gelandang asal Spanyol tersebut.

Imbang melawan Chelsea, Manchester United gagal menembus posisi empat besar klasemen Premier League. Setan Merah mengoleksi 65 poin dan tertinggal tiga angka dari The Blues yang menggeser posisi Arsenal di zona Liga Champions.

Comments
Loading...