Mateo Kovacic Bersyukur Bisa Keluar dari Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengatakan bahwa ia tak memiliki pengalaman yang begitu menyenangkan ketika memperkuat Real Madrid. Ia pun bersyukur karena bisa keluar dari Real Madrid.

Bersama Los Blancos, Kovacic memang lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan dan memiliki status sebagai pemain pelapis. Selama tiga tahun bermain di Spanyol, ia hanya berhasil mencatatkan 73 penampilan. Sebagian besar penampilan itu ia dapatkan sebagai pemain pengganti.

“Saya memiliki tiga tahun yang begitu sulit di Real Madrid. Saya bisa bermain dan kemudian tidak bermain. Saya gagal mendapatkan konsistensi yang sangat saya butuhkan di sana,” ujar Mateo Kovacic dikutip dari laman resmi Chelsea.

Mateo Kovacic - Real Madrid - Chelsea - Diario AS
Diario AS

“Tapi, saya tetap senang karena berhasil meraih tiga gelar Liga Champions. Lalu, Chelsea datang dengan tawaran terbaik di dalam karier saya. Pindah ke sini merupakan keputusan terbaik yang pernah saya ambil,” ujar Kovacic menambahkan.

Di Chelsea, Kovacic memang masih cukup sering dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun, musim ini ia mulai menunjukkan kebolehannya dan sudah menjadi salah satu nama yang seringkali dimainkan dari menit pertama.

Total, ia sudah berhasil mengoleksi 69 penampilan bersama Chelsea dalam dua musim terakhir. Di musim ini, ia sudah sukses mendapatkan 18 penampilan di semua kompetisi. Ia pun sukses mengantarkan The Blues merengkuh gelar Liga Europa para musim 2018-19 lalu.

Comments
Loading...