Mateo Kovacic Tak Berambisi Cetak Banyak Gol

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, mengaku tak terlalu memikirkan raihan gol yang bisa ia dapatkan musim ini. Menurutnya, mencetak gol bukanlah prioritas utamanya ketika diturunkan oleh Frank Lampard.

Kovacic sendiri memang sudah cukup lama tak mencetak gol. Pemain 25 tahun itu terakhir mencetak gol pada bulan Januari 2017 lalu. Namun, ia sempat memperlihatkan kebolehannya mencetak gol ketika membela Inter Milan pada musim 2014-15 lalu. Ketika itu, ia sukses mencetak lima gol dari 35 penampilannya bersama Nerazzurri.

“Ada alasan kenapa saya bisa mencetak cukup banyak gol untuk Inter ketika itu. Saya mengawali musim dengan mencetak beberapa gol. Lalu, performa itu terus berlanjut hingga ke akhir musim,” ujar Mateo Kovacic dikutip dari laman resmi Chelsea.

Mateo Kovacic - Chelsea - chelseafc. com
Getty Images

“Saya tak pernah terobsesi untuk mencetak banyak gol. Karena, mencetak gol bukanlah prioritas saya di atas lapangan. Tapi, saya tentunya juga ingin bisa memperbaiki penampilan dan meningkatkan kemampuan serta kembali mencetak gol,” kata Kovacic menambahkan.

Di bawah asuhan Frank Lampard musim ini, Kovacic memang sudah mulai berlatih keras agar bisa mencetak gol untuk Chelsea. Menurutnya, Lampard selalu memberikan tips agar ia bisa mengakhiri puasa golnya dalam waktu dekat.

“Saya diasuh oleh gelandang yang mencetak sangat banyak gol dalam kariernya. Dia pun sering mengatakan kepada saya untuk menembak bola. Saat ini, saya sudah lebih sering menembak,” tandas Kovacic.

Comments
Loading...