Matias Almeyda Kandidat Manajer Baru Leicester City

Football5Star.com, Indonesia – Belum ditentukan pengganti Craig Sheakespeare membuat banyak spekulasi bermunculan. Salah satunya adalah masuknya nama Matias Almeyda sebagai kandidat manajer baru Leicester City. Kabar ini tentu mengejutkan karena namanya tidak pernah diperhitungkan sebelumnya.

Almeyda saat ini tercatat masih melatih klub ternama Meksiko, Guadalajara, setelah melepas jabatannya di River Plate dan Banfield. Kendati menghabiskan separuh karier bermainnya di Eropa, Inggris tentu memiliki cerita berbeda. Karena dirinya belum pernah menginjakkan kaki di Premier League sebelumnya.

Seperti yang dilansir Mirror, nama mantan bintang Lazio ini muncul setelah The Foxes belum juga mendapatkan pelatih baru. Rumor yang menyatakan mereka ingin menggunakan jasa Sam Allardyce dan Ryan Giggs pun sekadar isapan jempol belaka.

Namun, penunjukkan Almeyda diyakini akan menjadi perjudian besar bagi Si Rubah. Mengingat rekan sejawat Mauricio Pochettino di Timnas Argentina pada Piala Dunia 2002 itu belum pernah melatih di Eropa. Prestasinya di negaranya dan Meksiko pun tidak bagus-bagus amat.

zimbio.com

Guadalajara saat ini duduk di posisi 15 klasemen dengan 13 poin. Sedangkan bersama Banfield dua musim lalu, ia hanya mampu membawa klub kampung halamannya berada di peringkat 13 klasemen akhir Liga Argentina.

Hingga saat ini, Leicester masih ditangani caretaker, Michael Appleton. Ia pun telah memimpin satu laga saat mengalahkan Swansea City 2-1 akhir pekan lalu. Klub yang bermarkas di King Power Stadium bersikeras ingin mencari pelatih berkualitas sebelum akhir tahun.

 

 

 

Comments
Loading...